Resep Es Kelapa Muda

Resep Es Kelapa Muda

Add Comment

Segarnya es kelapa di siang hari tentu tidak bisa anda nikmati di bulan puasa. Menghidangkannya di hari Lebaran tentu akan sangat nikmat. Segelas es kelapa muda dengan kuah gula merah yang legit bisa menjadi minuman yang sangat menyegarkan bagi tamu-tamu anda. Cara membuatnya pun sangat mudah.
Untuk memilih kelapa yang masih muda, dapat dilihat dari bagian tangkainya. Pilihlah tangkai yang masih terlihat segar dan lentur. Tangkai yang sudah layu menandakan kelapa tersebut sudah dipetik cukup lama atau bisa jadi sudah agak tua. Cara kedua dengan menepuk-nepuk pada bagian sabut. Kelapa yang masih segar dan muda akan menghasilkan suara yang berat. Hal ini disebabkan isi air kelapa yang masih banyak. Sedangkan kelapa yang sudah agak tua akan menghasilkan bunyi yang lebih nyaring.
Resep Es Kelapa Muda




































Waktu persiapan
Waktu memasak
Waktu total
Penulis:
Macam resep: Cemilan
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 5 gelas
Bahan-bahan
  • 200 gr kelapa muda, serut memanjang
  • 100 gr rumput laut
  • 400 ml air kelapa muda
  • 500 gr es serut
  • 100 gr gula merah, serut, larutkan dengan air hangat
Cara membuat
  1. Siapkan 5 buah gelas saji, susun kelapa muda, rumput laut dalam gelas. Beri air kelapa muda, es serut dan larutan gula merah.
  2. Sajikan segera.

Agar es kelapa muda yang anda buat lebih meriah, anda bisa menambahkan bahan pelengkap yang anda sukai. Misal; rumput laut, manisan kolang-kaling yang diiris tipis, biji selasih, cincau hitam, dan lain-lain. Jika akan langsung disajikan, anda bisa menggunakan es serut, sehingga tampilan es kelapa anda lebih bagus. Namun jika tidak langsung dihidangkan penggunaan ice-cube akan lebih praktis.
Selamat mencoba resep es kelapa muda ini, kami yakin anda akan sukses membuatnya. Jika anda suka dengan resep ini, tolong klik share resep ini di google+ atau twitter ya.. Terimakasih!

sumber : http://www.bacaresepdulu.com/resep-es-kelapa-muda/

About the Author

Nunc at tortor tempor, tincidunt purus ut, placerat turpis. Sed pulvinar vehicula dolor, at volutpat nibh euismod sed. Nunc sit amet lectus arcu. Nullam sit amet urna in felis accumsan iaculis a sed urna.

0 komentar